Sejarah Lengkap Tumpukan Dek Kartu Permainan

sejarah tumpukan dek kartu

Menurut sejarah, orang-orang mulai bermain dek kartu permainan beberapa abad, sekitar 700 tahun yang lalu. Permainan kartu telah menjadi bagian dari gaya hidup yang umum sejak lama tapi hampir tidak ada orang di barat yang memainkannya.

Semua aturan dan strategi untuk permainan telah berkembang sejak awal dan kebanyakan orang tidak menyadari bahwa ada sesuatu yang disebut sejarah permainan kartu.

Ada momen-momen menentukan dalam sejarah kartu yang menyebabkan permainan berkembang. Yang paling menarik tentang permainan kartu adalah bahwa konsep dasar setelan dan cara membuat trik.

Orang Eropa sudah mapan membuat trik dan mulai bermain kartu pada abad ke-14. Orang-orang saat ini masih bermain dengan beberapa aturan yang sama yang digunakan dalam permainan kartu paling awal.

Penyebaran Awal Tumpukan Kartu


Penelitian telah menyatakan bahwa asal mula permainan kartu adalah Cina. Sejarahwan Tiongkok memiliki catatan permainan kartu sejak awal abad ke-9.

Saat itu mereka bermain dengan empat setelan dan angka 2 hingga 9 di masing-masing gambar. Para pedagang kemudian membawa permainan kartu dari Cina ke India, Timur Tengah dan Mesir.

Orang-orang Mesir mulai bermain di sekitar waktu Sultan Mamluk dan dek 52 kartu kemudian dikenal sebagai dek Mameluke.

Mamluk adalah budak non-Muslim yang digunakan sebagai tentara oleh penguasa Muslim. Mamluk paling awal adalah Ghaznavids Greater Khorasan. Khorasan adalah sebuah kerajaan di Asia Tengah pada abad ke-10.

Permainan kartu yang kita kenal sekarang berkembang di Mesir sekitar abad ke-12. Orang-orang Mesir mulai bermain di sekitar waktu Sultan Mamluk dan dek 52 kartu kemudian dikenal sebagai dek Mameluke.

Gambarnya adalah tongkat polo, koin, pedang dan cangkir. Masing-masing memiliki sepuluh kartu nomor, mereka juga memiliki tiga kartu tambahan bernama King, Viceroy dan Under Deputy. Desainnya abstrak dan bukan gambar orang-orang di atasnya.

Bermain Kartu dan Kartu Tarot Mungkin Memiliki Asal yang Sama

Kartu tarot digunakan untuk ramalan dan mereka dibuktikan di Eropa pada waktu yang hampir bersamaan dengan kartu bermain Mamluk.

Permainan kartu dan sejarawan tarot sepakat bahwa kartu ramalan diadopsi oleh orang Eropa setelah Perang Salib.

Permainan kartu dan sejarawan tarot sepakat bahwa kartu ramalan diadopsi oleh orang Eropa setelah Perang Salib.

Ada referensi dalam literatur Islam tentang kartu yang digunakan untuk ramalan.

Martiano da Tortona menulis tentang penggunaan kartu tarot dalam permainan sekitar tahun 1425. Permainan itu dikenal sebagai "tarot", "tarock", "tarocco", dan ejaan lainnya selama bertahun-tahun.

Permainan kartu tarot yang paling awal mungkin telah memperkenalkan gagasan truf ke permainan kartu bermain modern. Referensi paling awal yang diketahui untuk kartu truf ditemukan dalam teks yang menggambarkan permainan tarot.

Permainan Kartu di Dunia Modern

Referensi otentik paling awal untuk bermain kartu di Barat adalah di Eropa dari Spanyol pada tahun 1371. Setelah tanggal itu, ada banyak referensi yang ditemukan di Eropa.

Kartu bermain pertama terbuat dari potongan kayu dan kemudian dari ukiran. Kartu mulai dicetak massal kemudian dan kartu-kartu di seluruh Eropa berbeda dengan desain, simbol, dan nama yang berbeda.

Kartu mulai dicetak massal kemudian dan kartu-kartu di seluruh Eropa berbeda dengan desain, simbol, dan nama yang berbeda.

Gambar seperti yang kita kenal sekarang, sekop, berlian, tongkat dan hati datang dari Perancis pada abad ke-15. Akhirnya seluruh Eropa menerima desain standar jika kartu pengadilan bernama Raja, Ksatria dan Knave(sekarang jack), kemudian Ratu menggantikan Ksatria.

Pada abad ke-17 penomoran disudut kartu menjadi momen penting karena kartu dapat dikenali tanpa dibuka dan dapat dipegang dengan satu tangan. Ini adalah ketika Knave digantikan oleh Jack, karena mengikuti indeks menyebabkan kebingungan antara Raja(K) dan Knive(Kn).

Abad ke-18 awal datangnya desain kartu hitung reversibel. Sepanjang perjalanan sampai saat itu, kartu pengadilan dirancang sebagai angka panjang penuh. Beberapa pemain akan membalik kartu pengadilan untuk membuatnya tegak hanya untuk membaca tulisan dikartu.

Dengan kartu pengadilan yang bolak-balik, masalah ini telah terpecahkan. Permainan kartu juga dimainkan di Amerika pada waktu itu dan Joker ditemukan disini sekitar tahun 1870.

Sejarah permainan kartu adalah topik yang menarik. Ia telah memengaruhi segala hal, mulai dari kerjaan hingga fiksi, dari politik hingga agama. Hampir tidak ada wilayah kehidupan barat yang belum dipengaruhi atau diberikan pengaruh pada permainan kartu.

Sulit membayangkan dunia tanpa permainan kartu. Orang-orang telah menggunakan mereka untuk menghabiskan waktu dalam perjalanan panjang dan malam musim dingin sejak mereka dibawa melintasi Asia ke Eropa.

Komentar